Pengertian Beserta Perbedaan Brand Dan Branding

Pengertian Beserta Perbedaan Brand Dan Branding
Brand Dan Branding

Apa itu Brand dan Branding !!!


> Pengertian Brand atau Branding ?
  Brand dan Branding memliki arti yang sangat berbeda.

#Brand   

> Pengertian Brand (merek) adalah nama, istilah, tanda, simbol atau rancangan atau kombinasi dari hal-hal tersebut yang mengandung informasi suatu identitas.
> Tujuan pemberian merek adalah untuk mengidentifikasikan produk atau jasa yang dihasilkan sehingga berbeda dari produk atau jasa yang dihasilkan oleh pesaing.

> Brand atau yang biasa kita sebut merk merupakan hal pokok dimana konsumen akan membedakan produk/jasa suatu perusahan dengan menghafalkan brandnya.
> Pengaruh brand ini sangat kuat, ketika sebuah perusahaan dapat mereprentasikan citra sebuah perusahaan dimata konsumen. 
> Brand (merek) berfungsi sebagai identitas suatu perusahaan atau organisasi. Namun brand tidak hanya digambarkan dalam sebuah simbol (seperti logo), brand bersifat menyeluruh.
> Brand bisa berupa Nama, simbol/logo, bentuk, iklan, slogan, maupun penggunaan kombinasi warna.
> Sebuah brand yang baik diciptakan dengan menggulangi penggunaan unsur-unsur tersebut secara konsisten untuk menggambarkan identitas yang jelas dari sebuah perusahaan.

#Branding

Branding adalah kumpulan kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh perusahaan dalam rangka proses membangun dan membesarkan brand. Tanpa dilakukannya kegiatan komunikasi kepada konsumen yang disusun dan direncanakan dengan baik, maka sebuah merek tidak akan dikenal dan tidak mempunyai arti apa-apa bagi konsumen atau target konsumennya.
Contohnya dengan melakukan promosi besar-besarana menempelkan spanduk dijalan, dsb.

#Perbedaan 

Brand (merek) merupakan sebuah nama , logo, atau simbol saja dan sedangkan Branding merupkan kegiatannya untuk berkomunikasi dengan konsumen bisa disebut juga promisi.

Comments